Your name

www.your-url-here.com
Your own description here. Edit it.
About Me
Replace this with your own description here. Go to "Edit HTML" to change this.

Minggu, 13 Desember 2015

TIPS MERAWAT BARANG
merawat kalung perak
Apa anda senang mengoleksi perhiasan khususnya kalung berbahan perak? Jika anda termasuk didalamnya, pastikan anda telah merawat kalung perak anda dengan baik dan benar. Tahukah anda bahwasana biasanya noda pada perhiasan perak disebabkan oleh interaksi perhiasan perak dengan unsur-unsur tertentu seperti sulphur dan oksigen yang bercampur dengan asam tertentu. Selain itu, penyimpanan perak dalam waktu yang lama juga menyebabkan perak ternodai oleh kotoran dan berhati-hatilah jika anda menyentuhnya secara langsung. Kontak dengan kulit juga menyebabkan ini mudah ternodai. Apalagi jika anda seorang yang sedang mengonsumsi obat-obatan secara terus menerus. Ada beberapa jenis obat-obatan yang mampu mengubah ph kulit anda, dan ini juga menyebabkan perak kehilangan kilaunya.
Karena hal itulah, disini kami akan memberikan tips cara merawat kalung perak yang diambil dari berbagai sumber. Langsung saja berikut ini adalah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa tips merawat kalung perak dari membersihkan hingga penyimpanan dengan cara yang mudah dan tentu saja ekonomis.
  1. Cuci dan rendamTips merawat kalung perak yang pertama yang harus anda lakukan adalah merendam perak dalam ½ cangkir cuka dan 2 sdm baking soda selama kurang lebih 2 atau 3 jam. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keringkan menggunakan kain lembut. Cara ini sangat berguna agar kalung perak anda bersinar kembali seperti sedia kala. Cara lain untuk menjaga kalung perak yaitu dengan menggunakan cairan pembersih khusus perak. Caranya sama, cuci dan rendam kalung perak didalam baki sekitar 10-15 menit. Kemudian bilas kalung perak anda dengan air natriuum bikarbonat lalu keringkan dengan pengering. Anda bisa menggunakan cairan pembersih ini tidak hanya untuk perak, namun juga untuk batu mulia atau logam lainnya.

  1. Simpan kalung perak di tempat sejuk
    simpan dalam tempat yang tepat
    Merawat kalung perak sama halnya merawat perhiasan lainnya. Simpan ditempat yang sejuk dan kering dan sebaiknya pilih tempat yang kedap udara, ini gunanya untuk mencegah oksidasi yang nantinya merusak kalung perak kesayanganmu. Hindari menyimpan kalung perak pada permukaan kayu. Permukaan kayu sering mengandung asam, dan kebanyakan mempunyai pengaruh buruk terhadap perak. Satu hal lagi, yang harus anda perhatikan saat menyimpan kalung perak yaitu jangan sampai menumpuknnya didalam laci. Tempatkan satu perhiasan dalam satu kotak atau wadah. Lebih dari satu kalung dalam satu tempat akan meningkatkan risiko gesekan dan ini akan membuat kalung anda cepat rusak.

  1. Jauhkan dari minyakHindarkan kalung perak anda dari zat cair yang berminyak. Seperti klirin, lemak, keringat parfum, atau untuk tenggat waktu yang lama. Zat minyak tersebut akan membuat warna kalung perak anda pudar dan kusut.

  1. Hindarkan dari sinar matahariJika anda tinggal di daerah panas, gunakan kalung perak anda seperlunya saja. Upayakan kalung perak anda terhindar dari panas, baik sinar buatan maupun sinar matahari. Ini hanya akan membuat kalung perak anda rusak dan tentunya anda tidak nyaman saat memakainya.

  1. Selalu bersihkan dengan rutin
    menjaga warna agar tidak pudar
    Bersihkan kalung perak anda secara rutin untuk menjaga keindahan dan keharumannya. Jangan gunakan pasta gigi karena ini nantinya akan mengikis kalung anda. Hindari penggunaan sabun deterjen ketika anda membersihkannya. Dan gunakanlah sikat berbulu halus untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kalung perak. Terakhir, jangan lupa keringkan kalung perak dengan kain penyerap.

0 komentar:

Posting Komentar