Your name

www.your-url-here.com
Your own description here. Edit it.
About Me
Replace this with your own description here. Go to "Edit HTML" to change this.

Selasa, 29 Desember 2015

Cara membuat dompet rajut
      Sudah lama  sekali terbenak dalam niat saya ingin membuat tas rajut,tapi masalahnya karena saya masih pemula,namum dengan semangat yang besar say bikinlah dompet rajut hanya bermodal tusukan dasar dan saya kombinasikan kain flannel didalamnya.saya mulai pengerjaannya dengan tangan.


 Ikuti cara nya…..
ü Alat dan bahan :
·        Benang rajut akrilik (wana terserah anda )
·        Hakpen no.4
·        Kain  flannel
ü Cara membuat :
Ø Badan dompet
·        Mulai dengan 50 tusuk rantai
·        Baris 2-65:gunakan tusuk tunggal
·        Baris 50 :tusuk tunggal 22,tusuk rantai 9, lompati 4 tusukan,tusuk tunggal 22
·        Baris 58 : tusuk tripel 48,balik
·        Renda : tusuk tumggal 1,tusuk ganda 1,tusuk rantai 2,tusuk ganda 1,tusuk tunggal 1.
·        Ulangi hingga ujung. Lalu matikan benang.
                    Bunga .
·        Buat 7 tusuk rantai,lalu rekatkan pada benang pertama hingga menjadi lingkaran.
·        Pada dalam 1 lubang : tusuk tripel 1,tusuk rantai 1. Ulangi hingga 5 kali.
·        Lalu lakukan hal yang sama pada setiap lubang,sampai habi lalu matikan benang.

ü Penyelesaian :
·        Ukur kain sesuai pola dompet yang akan di buat,punya saya 20cm*10 cm,buat 2 pola.untuk
·        Tepiannya  jahit dengan tusukan festoon.
·        Untuk samping buat 4 pola kain flannel ukuran 10cm*8cm
·        Lalu sambung pada badan dompet menggunakan tusuk festoon.
·        Terakhir pasang bunga pada bagian tengah dompet,lalu gunakan mutiara yang tadi untuk mempercantik  rajutan.
ü Beginilah tampilannya :
Hasil gambar untuk gambar dompet rajutan

Mungkin masih banyak kekurangan saya ,saya masih berpikir bagaimana  cara supaya ujungnya tidak kendur. Terus penyelesaiannya akhir pada rajutan agar benang tidak muncul keluar dan tetap terlihat rapi.untuk membuatnya terkesan rapi,pada dompet itu  saya selipkan karton didalam kain flannel sehingga tidak terlihat kendur (bingung cari istilah yang tepat)  saat di pakai.


           

0 komentar:

Posting Komentar