Your name

www.your-url-here.com
Your own description here. Edit it.
About Me
Replace this with your own description here. Go to "Edit HTML" to change this.

Minggu, 13 Desember 2015

cara merawat jam tangan bermerek terkenal
Apakah anda gemar memakai jam tangan? Namun apakah anda mengetahui bagaimana cara perawatannya. Jam tangan adalah aksesoris yang paling umum dipakai baik bagi laki-laki ataupun perempuan. Cara merawat jam tangan sangatlah mudah jika anda mengetahuinya. Untuk menjaga jam tangan anda agar tetap terlihat seperti baru, ada beberapa tips yang harus anda lakukan. Di sini saya akan mengulas tentang beberapa cara merawat jam tangan agar tidak terlihat kusam dan terus tampil seperti baru.
Nah, untuk beberapa merk ternama seperti Christie, Rolex, Seiko, dst. Anda bisa membawa jam tangan anda langsung ke gerai produknya langsung. Namun kalau anda memiliki jam tangan KW, sebaiknya anda membersihkanya sendiri di rumah. Anda sendiri yang mengetahui keadaan dan ketahananya sehingga mungkin anda akan lebih berhati-hati ketika membersihkanya. Ada beberapa peralatan dan alat-alat yang perlu anda persiapkan untuk merawat jam tangan anda.
Kita semua tahu bahwa merawat jam tangan itu akan lebih sulit daripada menyimpannya. Setiap merk jam tangan memiliki kekurangannya masing-masing, yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, adalah apa yang membuat jam tangan anda awet dan hal-hal apa saja yang perlu anda hindari agar tidak mudah terjadi kerusakan pada jam tangan anda. Berikut ini adalah cara merawat jam tangan agar selalu tampil seperti baru:
  1. Menjaga kebersihan jam tanganHal pertama yang harus anda lakukan untuk merawat jam tangan anda adalah dengan menjaga kebersihanya. Sebelum membersihkanya, anda harus mempertimbangkan bahan pembuatnya. Jam tangan berbahan kulit akan lebih sulit perawatanya daripada stainlesteel atau kuningan. Untuk jam stainless dan kuningan, anda bisa membersihkanya dengan sikat halus dan sabun cair kemudian dikeringkan dengan handuk. Cara merawat jam tangan kulit adalah dengan menyikat dan memberi sabun cair namun jangan dikeringkan di bawah sinar matahari langsung karena kulit akan kering dan rusak.
  1. Meletakannya di tempat yang amanKebiasaan buruk anda yang suka menaruh jam tangan di sembarang tempat harus segera dihilangkan. Setelah pemakaian biasanya kita akan melepas dan meletakkanya sembarangan. Namun itu sangat tidak baik jika terus berkelanjutan. Anda bisa saja secara tidak sengaja menginjak ataupun menjatuhkan sesuatu yang keras di atasnya yang tentu saja akan menyebabkan kerusakan. Cara merawat jam tangan ini harus anda pelajari benar-benar agar jam tangan anda bisa awet dan terlihat seperti baru.
  1. Segera membersihkan apabila kotorCara merawat jam tangan selanjutnya adalah dengan membersihkanya secara langsung apabila terkena air atau kotoran bahkan keringat kita sendiri. Apabila kotoran yang menempel pada jam tangan tidak segera dibersihkan, bisa menyebabkan corrosion/berkarat.
  1. Jauhkan dari medan magnetKalau anda memiliki koleksi jam tangan, sebaiknya anda memiliki tempat khusus yang berstandard untuk menyimpannya. Sebaiknya hindarkan koleksi jam tangan anda dari medan magnet, karena medan magnet akan merusak mekanis jam tangan. Sebaiknya anda memiliki tempat khusus untuk menyimpannya dalam suhu ruangan. Suhu yang terlalu tinggi akan membuat jam tangan anda kering khususnya jam tangan yang berbahan kulit.
Jika anda benar-benar tertarik pada jam tangan dan berharap agar jam tangan anda awet, sebaiknya anda mengikuti semua cara merawat jam tangan di atas agar jam tangan anda terus terjaga. Untuk jam-jam dengan merk ternama mungkin akan lebih sulit untuk merawatnya sendiri. Untuk menghindari terjadi kesalahan pada jam mahal anda, sebaiknya anda membawanya ke gerai produknya terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar