Your name

www.your-url-here.com
Your own description here. Edit it.
About Me
Replace this with your own description here. Go to "Edit HTML" to change this.

Senin, 07 Desember 2015

MEMBUAT KALUNG ETNIK DARI BENANG WOOLS

Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(14-of-15)
Tidak harus mahal untuk tampil cantik. Hanya perlu sedikit inisiatif dan ketrampilan yang bisa dipelajari dengan mudah, kita bisa menghasilkan produk aksesoris yang membuat penampilanmu jadi lebih wah dan elegan. Kali ini, pusat hijab etnik pelangi dan pop batik HijabCornerID akan sharing tentang cara membuat kalung etnik dari bahan-bahan yang murah didapat, bahkan mungkin beberapa diantaranya tidak perlu membeli dan dengan cara yang simpel.
Sebelum mulai pembuatan kalung, ada yang hal yang diperhatikan. Yaitu pada prinsip pembuatannya. Pada bagian tali kalung satunya harus lebih pendek dari yang lain, sehingga bisa lebih rendah, agar dapat nyaman dikenakan ketika tergantung di leher kita.

Membuat Kalung Etnik dari Benang Wools : Alat dan Bahan

Alat dan Bahan Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(3-of-15)
Bahan dan alat  :
  • Benang Wool 3 Warna sebanyak 3 Gulung
  • Rantai Kalung dari bahan metal atau imitasi, mana aja yang menurut kalian bagus. Menurut saya, jika punya bahan monel akan lebih bagus.
  • Siapkan Gunting dan Tang Kecil


Langkah Pertama
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(4-of-15)
Lipat rantai jadi dua, dengan ukuran yang sama. Usahakan untuk mencobanya terlebih dahulu dengan menaruh di leher serta mengepaskannya (mematut) di depan cermin. Bagian atas rantai harus sedikit lebih pendek agar nyaman dikenakan di leher. Kalau saya menghitung 34 mata rantai pada bagian bawah dan 28 mata rantai di bagian atasnya. Anda perlu menghitung berapa jalainan mata rantai tersebut dan menandai titik tengah juga akhirnya, ini penting untuk nantinya ketika akan menjalin benang wool nya.
Langkah Dua :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(5-of-15)
Jika Anda telah menemukan panjang pas untuk rantai Anda, Anda dapat membuka link rantai dan mengikat kedua ujungnya. Benang wol merah muda di akhir rantai Saya telah terpasang hanya untuk tujuan orientasi.
Langkah Tiga :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(6-of-15)
Potong tiga helai dari setiap warna wol (sekitar 85 cm panjangnya. dengan ikatan seperti semut lalu mengikatnya secara bersamaan
Langkah 4 :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(7-of-15)
Ikat setiap warna pada satu rantai seperti di gambar.
Langkah 5 :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(8-of-15)
Sekarang membuat jalinan dengan menarik tali dan memasukkanya ke kelobang satu ke lobang lainya yang ada dalam mata rantai (lihat gambar).
Langkah 6 :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(9-of-15)
Sebagai rantai atas lebih pendek, di tengah rantai perlu untuk menarik dua warna melalui rantai link atas. Ini mengkompensasi mata rantai yang hilang. Setelah tengah Anda selesai dengan cara biasa.
Langkah 7 :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(10-of-15)
Sekali lagi di akhir mengikat setiap warna tunggal.
Langkah 8 :
Membuat-Kalung-Etnik-dari-Benang-Wools-(11-of-15)
Sekarang membuat dua kepang dari sisa helai wol dan melampirkannya. SELESAI!

0 komentar:

Posting Komentar